Zidane Ungkap Alasan Tidak Mainkan Jovic di Laga Kontra Sociedad

Zidane Ungkap Alasan Tidak Mainkan Jovic di Laga Kontra Sociedad – Real Madrid mengawali kampanye mereka pada musim kompetisi 2020-2021 dengan bertandang ke markas Real Sociedad dalam gelaran Liga Spanyol. Namun, Madrid harus puas hanya bisa bermain imbang dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan tersebut, keputusan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dalam menurunkan pemainnya mendapat sorotan. Pasalnya, Zidane sama sekali tidak menggunakan jasa Luka Jovic dan hanya membiarkan penyerang Serbia itu duduk pada bangku cadangan.

Melawan Sociedad, Madrid sejatinya tampil dengan formasi 4-2-3-1. Karim Benzema tempatnya sebagai ujung tombak serangan. Sedangkan untuk posisi tiga pemain pada belakangnya isi oleh Vinicius Jr, Martin Odegaard, dan Rodrygo Goes.

Saat Madrid tidak kunjung mendapatkan gol, Zidane pun melakukan pergantian pemain pada babak kedua. Namun mengejutkannya, ia tak memilih Jovic. Zidane justru menurunkan para pemain muda seperti Marvin Park dan Sergio Arribas.

Tak ayal, hal tersebut langsung menimbulkan spekulasi bahwa Zidane memiliki masalah dengan Jovic sehingga enggan memainkan mantan bomber Eintracht Frankfurt tersebut. Meski begitu, Zidane langsung membantah kabar ini.

Zidane mengungkapkan alasannya tidak memasukkan Jovic adalah karena ia tidak ingin mengubah formasi. Zidane ingin tetap Madrid bermain menggunakan skema 4-2-3-1 dengan Benzema sebagai penyerang tunggal.

Maka dari itu, Zidane memasukkan Marvin Park dan Arribas yang berposisi sebagai winger untuk menggantikan Vinicius dan Rodrygo. Sedangkan Jovic adalah penyerang tengah dan tidak bisa tempatnya sebagai winger.

Melansir dari Agen IDN Poker “Tidak (ada masalah dengan Jovic). Kami memiliki skuad pemain, saya harus memilih dan saya memilih untuk memilih pemain yang saya miliki. Saya tidak menentang pemain mana pun. Saya hanya tidak ingin mengubah formasi. Karim bermain bagus,” jelas Zidane

“Kami tidak mengubah formasi kami. Ini rumit karena jika Anda memasukkan penyerang tengah lainnya, Anda harus mengubah formasi dan saya tidak mau. Kami perlu membawa pemain pada sayap, dan itulah yang kami lakukan,” tegas Zidane.

Kendati demikian, sejumlah pihak menilai bahwa Jovic akan menjadi korban Zidane berikutnya. Maka dari itu, Jovic menyarankan untuk hengkang agar tidak menjadi penerus Gareth Bale dan James Rodriguez yang hanya menjadi penghangat bangku cadangan Los Blancos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *