Ronald Koeman Jual 12 Pemain Barcelona

Ronald Koeman Jual 12 Pemain Barcelona – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, melakukan langkah berani. Dua minggu jelang Barcelona melakoni laga perdana di Liga Spanyol 2020-2021, Koeman menyiapkan langkah revoulusi.

Menurut laporan The Sun, Sabtu (12/9/2020), revolusi yang dimaksud adalah menjual 12 pemain sekaligus pada bursa transfer musim panas 2020! Dari 12 nama itu, delapan di antaranya merupakan personel senior, yakni Luis Suarez, Martin Braithwaite. Arturo Vidal, Jean Clair-Todibo, Nelson Semedo, Rafinha, Samuel Umtiti dan Junior Firpo.

(Luis Suarez akan dijual Barcelona)

Sementara itu, empat nama lainnya merupakan pesepakbola muda yang keluar-masuk tim senior Barcelona. Mereka ialah Juan Miranda, Mossa Wague, Monchu dan Oriol Busquets.

Nama-nama di atas akan dilepas Koeman karena tampil kurang optimal bersama Barcelona di musim 2019-2020. Selain itu, nama-nama di atas juga dinilai tidak cocok dengan pola pengembangan Koeman di Barcelona.

Sebenarnya isu akan dilepasnya nama-nama sudah beredar dalam beberap minggu terakhir. El Pistolero –julukan Suarez– kencang dikaitkan dengan Juventus.

Kemudian Arturo Vidal, gelandang berpaspor Cile ini dinilai selangkah lagi pindah ke Inter Milan. Gelandang 33 tahun itu akan melakukan reuni dengan mantan pelatihnya di Juventus, Antonio Conte.

Selanjutnya, Jean-Clair Todibo masuk radar sejumlah klub Inggris. Setelah menjual nama-nama di atas, otomatis Barcelona akan mendatangkan sejumlah pemain.

Sejumlah nama muncul ke permukaan. Mereka ialah Memphis Depay (Olympique Lyon), Georginio Wijnaldum (Liverpool) hingga Eric Garcia (Manchester City). Jumlahnya bisa semakin banyak, tergantung kebutuhan dari Koeman.

(Depay diburu Barcelona)

Satu hal yang pasti, Barcelona mesti tancap gas sejak awal musim 2020-2021. Sebab, jika Barcelona tampil buruk, tidak hanya masa depannya, namun juga nasib presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang terancam.

Melansir dari Sbobet Casino Jika Barcelona tampil buruk musim ini, Bartomeu kemungkinan tidak lagi terpilih sebagai presiden Blaugrana –julukan Barcelona. Sekadar informasi, pemilihan umum presiden Barcelona akan dilakukan pada 15 Maret 2021.

Saat perseteruan antara Messi dengan pihak Barca terjadi, yang menjadi perantara La Pulga adalah ayahnya, Jorge Messi. Sekadar diketahui, Jorge telah menjadi agen Messi sejak peraih trofi Ballon d’Or enam kali itu mulai menapaki karier sebagai pesepakbola profesional.

Jorge selama ini yang mengurus mengenai perpanjangan kontrak Messi dan hal-hal sejenis. Maka dari itu, ketika kini Messi meminta untuk hengkang, maka sang ayah yang kembali harus turun tangan untuk menjadi mediator.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *