Messi Dianjurkan Tidak Hengkang ke Liga Inggris Musim Depan

Messi Dianjurkan Tidak Hengkang ke Liga Inggris Musim Depan – Lionel Messi pada awalnya memiliki keinginan kuat untuk meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, hal itu batal terlaksana lantaran Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, enggan melepas Messi secara gratis dan sengketa kontrak pun terjadi.

Messi padahal sudah santer terkabarkan akan bergabung dengan Manchester City. Sebab, secara finansial, Man City terbilang mampu untuk membayar gaji Messi. Selain itu, pada Man City juga ada Josep Guardiola.

Kendati demikian, transfer tidak terjadi dan Messi akan bertahan pada Barca hingga masa kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Hal ini nyatanya membuat legenda Argentina yang juga merupakan Direktur Umum Real Madrid, Jorge Valdano, merasa lega.

Valdano pasalnya menilai Liga Inggris bukanlah tempat yang akan cocok untuk Messi. Sebab, permainan dalam Liga Inggris sangat menuntut fisik dan kompetitif. Dengan demikian, tidak ada jaminan bagi Messi untuk bisa bersinar pada sana meskipun ia bergabung dengan tim bertabur bintang seperti Man City.

Valdano sejatinya ingin melihat Messi terus memancarkan cahaya pada pengujung kariernya sebagai pesepakbola. Maka dari itu, jika Messi masih ingin tetap hengkang musim depan. Valdano pun menganjurkan la Pulga untuk pergi ke Paris Saint-Germain (PSG) ketimbang Man City.

Jika bergabung dengan PSG

Messi tentunya memiliki kesempatan yang jauh lebih besar untuk memenangkan trofi domestik. Messi juga menilai akan lebih mudah beradaptasi dengan permainan sepakbola Liga Prancis.

“Saya tidak tahu apakah Liga Inggris, yang super kompetitif, akan menjadi tempat yang bagus baginya untuk pergi. PSG akan lebih nyaman, lebih tertahankan untuk tahun-tahun terakhir karier seorang jenius,” terang Valdano, seperti melansir  dari Agen IDN Poker Rabu (16/9/2020).

“Ia adalah pemain yang sangat kompetitif yang tahu bagaimana mengatur waktu untuk tetap tajam. Dengan memainkan pertandingan dan tidak mudah menerima menjadi pemain pengganti menunggu momen besar,” lanjutnya.

“Sebelum ini, saya pikir ia akan pergi ke liga lain dan tampaknya menjadi berita bagus bahwa ia terus bermain pada Liga Spanyol. Ia adalah pemain terbaik pada dunia, bukan hanya karena citra yang ia proyeksikan. Akan tetapi karena senang melihat pemain dengan tipenya,” ungkap Valdano.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi seiring dengan berlalunya musim, apakah itu akan berakhir dengan perpisahan seperti yang diancam Leo dalam faks itu atau apakah semuanya dapat pulih. Itu akan tergantung pada presiden, hasil dan kemauan Leo, yang akan berusia 34 tahun depan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *