Cristiano Ronaldo Mau Ciptakan Lebih dari 100 Gol untuk Portugal

Cristiano Ronaldo Mau Ciptakan Lebih dari 100 Gol untuk Portugal – Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kualitasnya ketika membela Tim Nasional (Timnas) Portugal di Grup A3 UEFA Nations League (UEL) 2020-2021. Ronaldo jadi bintang dalam kemenangan 2-0 Portugal atas Swedia.

Pemain berumur 35 tahun itu menctak dua gol dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Swedia, Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Tambahan dua gol membuat Ronaldo sudah mengemas 101 gol untuk Portugal.

Melansir dari https://superbandar.live/ itu merupakan rekor yang luar biasa untuk seorang pemain. Sebab, sepanjang sejarah hanya ada satu sosok yang mencetak gol internasional lebih banyak ketimbang Ronaldo. Sosok itu, adalah Ali Daei yang mencetak 109 gol dalam 149 pertandingan untuk Iran.

Torehan angka gol

Torehan gol tersebut membuat Ali Daei jadi top skor level internasional sepanjang masa. Ronaldo hanya berjarak sembilan gol lagi untuk merebut rekor itu dari tangan Ali Daei.

Ronaldo yang tahu hanya berjarak sembilan gol dari pemecahan rekor pun begitu gembira. Ia sejak awal memang ingin mencetak lebih dari 100 gol untuk A Selecao das Quinas –julukan Portugal. Jadi, 100 gol untuk Portugal tidaklah cukup untuk Ronaldo.

“Ketika mereka memberi tahu saya bahwa saya bisa mencapai 100, saya katakan itu tidak cukup. 101 gol untuk Portugal,” ujar Ronaldo, menyadur dari Sportskeeda, Rabu (9/9/2020).

Adalah pencapaian yang luar biasa bagi seorang pemain untuk mencetak lebih dari 100 gol untuk negaranya. Wajar jika Ronaldo merasa sangat gembira. Catatan 101 gol Ronaldo semakin lengkap karena tercipta dengan cara yang indah.

Gol pertama Ronaldo terjadi pada menit ke-45 melalui eksekusi tendangan bebas. Megabintang Juventus itu melepaskan sepakan indah yang membuat bola melengkung dan meluncur mulus ke dalam gawang Swedia kawalan Robin Olsen.

Pemain Juventus itu menggenapkan keunggulan Portugal pada menit ke-72 dengan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Olsen lagi-lagi hanya mampu memungut bola dari dalam gawang Swedia.

Sementara itu, kemenangan atas Swedia membawa Portugal memuncaki klasemen sementara Grup A3 dengan koleksi enam poin. Total poin Portugal sama dengan Prancis tetapi Ronaldo dan kawan-kawan unggul selisih gol. Swedia yang kalah dari Portugal menempai posisi ketiga tanpa satu poin pun. Kroasia yang juga tidak memiliki poin menempati posisi paling buncit karena selisih golnya lebih buruk dari Swedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *