Ayah Messi Bujuk Barcelona Pertahankan Luis Suarez

Ayah Messi Bujuk Barcelona Pertahankan Luis Suarez – Rumor kepergian Luis Suarez dari Barcelona tak kalah hangat dibicarakan dari isu hengkangnya Lionel Messi pada musim panas 2020 ini. Messi sendiri telah memastikan diri bakal bertahan di Barcelona, meski isu kepergiannya sangat kencang berembus belakangan ini.

Keputusan Messi untuk bertahan sendiri tampaknya bisa memengaruhi rencana masa depan Suarez. Sebab, ayah Messi, yakni Jorge Messi, kabarnya tengah membujuk pihak Barcelona agar tetap mempertahankan Suarez.

Sebagaimana diwartakan Marca, Sabtu (5/9/2020), ayah Messi telah melakukan beberapa cara saat ini agar Suarez tak jadi meninggalkan Barcelona. Jorge dikabarkan telah meminta secara khusus kepada pihak Barcelona agar Suarez diizinkan tetap berada di Stadion Camp Nou pada musim depan

Kabarnya, permintaan ini turut menjadi bagian dari kesepakatan Messi bertahan di Barcelona. La Pulga –julukan Messi– memang telah memastikan bertahan di Barcelona. Keputusan itu disampaikan pada Jumat 4 September 2020 malam WIB.

Jika akhirnya Suarez bertahan di Barcelona, kabar ini tentu saja menjadi berita buruk untuk Juventus. Sebab, Juventus diketahui menjadi klub terdepan dalam perburuan jasa winger berpaspor Uruguay tersebut saat ini.

Setelah Suarez dipastikan tak lagi masuk rencana pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, sejumlah klub memang langsung mengambil ancang untuk mendekati sang pemain. Hal itu turut dilakukan Juventus.

Sosok Suarez dinilai bisa menjadi pilihan tepat saat Juventus kehilangan Gonzalo Higuain. Jika menjadi bagian dari skuad Bianconeri –julukan Juventus, Suarez dipastikan akan bekerja sama dengan rival terkuat Messi, yakni Cristiano Ronaldo.

Sejatinya sebelum Messi dipastikan bertahan di Barcelona

isu bergabungnya Suarez ke Juventus sangat kencang terdengar. Bahkan, mantan pemain Liverpool itu dikabarkan sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan Juventus.

Satu-satunya penundaan soal transfer Suarez adalah menyetujui pemutusan kontrak dengan Barcelona dan menyelesaikan masalah paspor. Sebab, seperti diketahui bahwa Suarez masih menyisakan kontrak satu tahun hingga Juni 2021.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi sempat mengutarakan keinginan untuk pergi kepada Manajemen Barcelona pada akhir Agustus 2020. Keinginan tersebut diungkapkan demi mengaktifikan klausul dalam kontrak, di mana dirinya bisa pergi secara gratis sebelum kontrak berakhir.

Selanjutnya, saga transfer itu berubah menjadi drama berkepanjangan. Barcelona kukuh pada pendirian dengan tidak akan menjual Lionel Messi di bawah harga sesuai klausul pelepasan 700 juta Euro (setara Rp12,1 triliun). Sementara sang pemain tetap ingin pindah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *