AS Roma Saingi Barcelona Dalam Perburuan Memphis Depay

AS Roma Saingi Barcelona Dalam Perburuan Memphis Depay – LYON – Kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih anyar Barcelona membuat klub berjuluk Blaugrana itu membidik penggawa Olympique Lyon, Memphis Depay, di bursa transfer musim panas 2020. Sebab, Koeman dan Depay memiliki hubungan dekat.

Sebelum menangani Barca, Koeman merupakan pelatih Timnas Belanda. Selama menjadi juru taktik De Oranje, Koeman menjadikan Depay sebagai salah satu pemain kuncinya.

Itulah mengapa saat kini Koeman bergabung dengan Barca, ia ingin membawa serta Depay. Pasalnya, kehadiran Depay akan memudahkan Koeman dalam meracik tim dan menerapkan strategi yang menginginkannya.

Kendati demikian, Barca nyatanya bukanlah satu-satunya klub yang menginginkan Depay. Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengungkapkan bahwa klub Ibu Kota Italia, AS Roma, juga menginginkan jasa pemain 26 tahun tersebut.

Meski Depay merupakan salah satu pemain andalan pada scuad Lyon sekarang, namun Aulas tak keberatan melepas mantan penggawa Manchester United tersebut. Karena, kontrak Depay pada Lyon kini hanya tersisa satu tahun.

Dengan kata lain, jika Lyon tidak melepas Depay pada musim panas ini, maka mereka bakal kehilangan pemain keturunan Ghana itu secara gratis musim depan. Aulas sendiri sadar bahwa sulit membujuk Depay untuk menandatangani kontrak baru pada Lyon, mengingat si pemain ada peminatnya oleh Barca dan Roma.

“Kontrak Memphis akan berakhir. Koeman menginginkan ia ke Barcelona, tetapi ada juga Roma yang menginginkan pemain itu,” ungkap Aulas, seperti melansir dari Goal, Senin (7/9/2020).

Meski begitu, Depay mengaku kalau saat ini ia tidak bebankan dengan pikiran perihal kepindahan ke klub lain. Pasalnya, Depay adalah kapten Lyon saat ini. Menurutnya adalah hal yang kurang baik jika seorang kapten bicara soal transfer.

“Saya tidak pernah bilang mau pergi. Kalau mengatakan sesuatu, sering kali terdistorsi. Saya masih memiliki kontrak satu tahun, saya kapten, dan kami memiliki tim yang bagus,” ujar Depay.

“Kami telah menunjukkan itu. Saya merasa baik tentang diri saya sendiri tetapi juga memiliki impian saya. Saya juga selalu mengungkapkannya,” lanjut Depay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *