Arsenal Menang Lawan Liverpool Arteta Puji Bernd Leno

Arsenal Menang Lawan Liverpool Arteta Puji Bernd Leno – Arsenal meraih kemenangan melawan Liverpool, saat berlaga babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020 lewat drama adu penalti, Jumat (2/10/2020). Pelatih The Gunners, Mikel Arteta menilai penampilan penjaga gawang mereka, Bernd Leno membantu timnya melaju ke perempatfinal.

Meriam London pada laga itu bertandang ke kandang Liverpool, Anfield untuk kedua kalinya setelah mengalami kekalahan di Liga Inggris pada Selasa 29 September 2020. Mereka kalah dengan skor 3-1.

Pada laga Piala Liga Inggris, baik Jurgen Klopp dan Arteta merotasi sejumlah pemainnya. Mereka menurunkan para pemain pelapis.

Meski begitu, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat pasukan Klopp berhasil menguasai permainan dengan presentase 57%.

Mohamad Salah dan kolega terus melakukan serangan ke daerah pertahanan Arsenal. Mereka melakukan 16 kali tendangan dengan 7 mengarah ke gawang.

Namun, penampilan Leno dini hari tadi sangat baik. Dia mementahkan semua percobaan tendangan Liverpool. Hasilnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga waktu normal.

Melansir Daftar Live22 pada babak tambahan juga tidak tercipta gol. Pertandingan pun akan diputuskan melalui drama penalti. Lagi-lagi, Leno bermain gemilang. Dia berhasil menepis dua kali tembakan pemain Liverpool, Origi dan Wilson.

Berkat penampilan apik Leno, Arteta memuji kiper Arsenal asal Jerman tersebut. Dia menyanjung Leno dengan menyebut bahwa performanya telah membantu Arsenal menuju ke babak perempatfinal.

“Saya sangat senang untuk Bernd dan untuk penampilannya, karakter yang dia tunjukkan malam ini. Sangat membantu untuk membawa kami ke babak berikutnya,” kata Arteta mengutip laman Arsenal.

“Dia sangat stabil, dia bekerja, dia memiliki rutinitas dan saya rasa dia tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di luar,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Klopp Akui Leno Jadi Momok bagi Liverpool

Liverpool menelan pil pahit pada babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– gugur setelah kalah 4-5 dari Arsenal dalam babak adu penalti. Kekalahan semakin menyakitkan bagi Liverpool karena terjadi di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020), dini hari WIB.

Namun Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai hasil pertandingan mungkin akan berbeda jika para pemainnya mencetak gol lebih dulu. Para pemain Liverpool sayangnya gagal memanfaatkan peluang sepanjang 90 menit pertandingan berjalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *